Monday, November 19, 2007

Tentang Tante

Hallllooooo Duniaaaaa......Namaku M.Akbar Eka Anugerah, 30 Desember nanti, umurku 3 tahun. Aku tuh ponakannya tante yani, yang punya blog ini. Tante yani tuh adeknya ayah. Ayah cuma dua bersodara. Kasian ayah, adeknya cuma satu, gokil pula...sabar yah, tegarkan lah dirimu dalam menghadapi cobaan ini, aku akan selalu berada disisimu....halah...

Aku sekarang lagi maen ke rumah nenek. Tapi tante lagi gak ada di rumah. Tante akhir-akhir ini sibuk.Tadi kata nenek, tante lagi ngajar, biasanya pulang jam 11 ato 12 siang, trus makan, sholat, tiduran bentar, abis itu berangkat lagi, pulangnya jam 9 malem. Emangnya tante ngajar apa seh? Ngajar nyanyi yah? Aku kan sering tuh diajarin tante nyanyi lagu-lagunya Green Day. Kata tante mendingan nyanyi lagu itu, bisa sekalian belajar english, dari pada nyanyi lagu-lagu band indonesia yang kebanyakan isinya ga mendidik.

Eh, jangan bilang sama nenek yah, kalo aku sekarang lagi di kamarnya tante. Nenek tuh suka banget ngelarang aku. Banyak banget larangannya, kadang-kadang malah suka aneh.
‘Akbar, jangan maenin komputernya tante, ntar kesetrum!’
Lah, buktinya tante masih idup sampe sekarang, apa gokilnya tante gara-gara kesetrum komputer yah?
‘Akbar, buah di kulkas jangan diabisin semua, sisain buat tante!’
Tante kan dah gede, kalo buah di kulkas dah abis, tante bisa beli sendiri. Lagian masa ga tau seh kalo rakusnya aku tuh turunan dari tante.
‘Akbar, jangan maen aer di kamar mandi, ntar kamu basah, trus masuk angin!’
Kali ini nenek benar.

Kata tante, nenek emang suka gitu, suka ngelarang dan overprotective. Tante dulu waktu kecil juga suka sebel sama nenek. Dilarang maen sepeda lah, ga boleh maen lama-lama di pantai lah (dulu rumah nenek dekat pantai) ga boleh manjat pohon lah. Padahal tente tuh punya bakat terpendam loh, dia tuh jago manjat. Pernah tuh karena ingin menyalurkan bakatnya, dia sempet pengen nekat ikutan lomba panjat pinang di erte tetangga, katanya hadiahnya lumayan, bisa dapet handuk, tante yang aneh...

Beberapa hari yang lalu, tante tuh sempat sedih gara-gara nenek. Nenek nyuruh tante masukin lamaran di perusahaan asing dekat rumah nenek. Katanya mumpung ada lowongan, dari pada tante ngajar kesana-kemari naek motor, pulang malem segala, mendingan kerja di dekat rumah, aman dan terkendali. Tapi tante kekeuh ga mau kerja kantoran, nenek sempat marah tuh. Nenek ga salah, tapi dasar tante aja yang terlalu idealis, katanya hidupnya ga berwarna kalo tiap hari, dari senin sampe sabtu, ketemunya sama orang yang itu-itu aja, lagian tante masih pengen lanjut S2. Ya ampun tante...sadarlah...

Tapi walo gimanapun gokilnya tante, tante tetep asik tuh, ga suka ngelarang ini itu, aku malah suka ditemenin tante maen game di komputer, aku paling suka sama game bola warna-warni, paling asik kalo pas bolanya meledak, apa lagi kalo bolanya meledak semua...aku langsung teriak horeeeee. Aku juga suka ditemenin tante main ke pantai, main pasir sama main siput.

Eh tapi jangan coba-coba lompat diatas kursi balonnya tante, dia paling ga suka.


Dia pasti bilang

‘Akbar kalo mau duduk, ya duduk aja, jangan lompat-lompat gitu, ntar kursinya pecah’
sebel deh, tuh kursi bola kan memang didesain untuk anak-anak, ga akan semudah itu pecah. Beda kalo tante yang lompat di situ. Lagian dah gede masa dikamarnya ada kursi bola gitu, mendingan juga di kasih aku.

Kursi itu memang favoritnya tante. Kalo hari minggu, tante suka nonton dvd seharian di kamarnya, duduk di kursi itu sambil makan french fries trus minum soda...wuih...jadi lupa sama ponakannya yang keren ini.

Eh kenal Orlando Bloom ga? Katanya tante ngefans banget tuh sama dia. Emang si Orlando tuh preman pasar mana seh? Aku kok baru denger namanya yah? Biasalah tante, kalo ngefans sama orang tuh, ga jauh-jauh dari preman pasar, hansip setempat ato sama tukang ojek gang depan.

Ps. Oya tante, aku pengen apel neeehh…beliin yah…bukan...bukan apel washington, tapi Apple Macintosh, yang putih yah tante...!


Yani’s rock nephew


Akbar Bloom Mandy

No comments: